Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA REMBANG

Sukun Bertekad Lanjutkan Gagasan Hatta Sekaligus Dukung Visi Maritim Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 26 Agustus 2015, 20:47 WIB
Sukun Bertekad Lanjutkan Gagasan Hatta Sekaligus Dukung Visi Maritim Jokowi
sunarto-kuntum
rmol news logo Pasangan Sunarto-Kuntum Khairu Basa (Sukun) bertekad akan menciptakan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Rembang, Jawa Tengah. Apalagi, Rembang merupakan jalur ekonomi strategis pesisir pesisir utara laut Jawa.

Makanya kalau terpilih dalam Pilkada Rembang 9 Desember mendatang, jagoan Partai Demokrat dan PKS akan membangun pelabuhan international yang pernah digagas dahulu oleh Hatta Rajasa saat jadi Menko Perekonomian.

"Ini sekaligus mendukung visi maritim dan tol laut Presiden Jokowi seperti tradisi leluhur di masa lalu," ungkap Kuntum dalam pesan singkatnya Rabu (26/8).

Kuntum sendiri optimistis akan dipilih rakyat. Apalagi dia sudah lama menyatu dengan Kabupaten Rembang.

"Dirunut dari sejarah leluhur, kakek nenek dan buyut saya berasal dari Desa Trahan Kecamatan Sluke. Dan sekarang (saya) menetap di Desa Trahan bersama keluarga," ungkap alumnus Pondok Pesantren Gontor Ponorogo ini.

Ketua Tim Kampanye Sunarto - Kuntum, Musyafak mengaku tidak risau terhadap latar belakang kandidat master ekonomi Islam UIN Jakarta ini. Apalagi, popularitas Kuntum sudah muncul karena pada waktu Pemilu Legislatif 2014 lalu maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat itu, Kuntum mendapatkan suara tertinggi bahkan suara PAN sendiri jauh dibawah suara perolehannya. Ditambah suara Sunanto, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Rembang, Musyafak yakin duet tersebut akan menang. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA