Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turut Meriahkan HUT RI, Menteri Saleh Juara I Lomba Masak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 17 Agustus 2015, 19:34 WIB
Turut Meriahkan HUT RI, Menteri Saleh Juara I Lomba Masak
rmol news logo Kemeriahan dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dialami oleh rakyat biasa. Para pejabat pun turut larut dalam menyemarakkan HUT RI ke-70 yang jatuh hari ini (Senin, 17/8).

Menteri Perindustrian Saleh Husin misalnya. Usai menjadi pembina upacara di Kantor Kemenperin pada pukul 07.00 WIB lalu menghadiri upacara bendera di Istana Negara, Menteri Saleh kemudian mengikuti lomba masak di Perumahan Buncit Indah, Jakarta.

Mengenakan kaus merah bermotif garis-garis, Menperin berbaur bersama warga mengikuti lomba masak untuk kategori bapak-bapak di lingkungan kediaman pribadinya tersebut.

Dalam kesempatan itu, politikus Hanura ini memasak nasi goreng teri medan. Tampak Menperin dengan lincah meramu bawang merah, bawang putih, cabai terasi, dan garam secukupnya serta kecap menjadi satu. Akhirnya nasi goreng siap tersaji.

Upaya Menteri Saleh tak sia-sia. Mantan anggota DPR RI ini keluar sebagai pemenang. Ayah tiga anak ini berhasil menyabet gelar juara 1 karena memasak baginya bukan barang baru. "Masak-memasak sudah menjadi kebiasaan sejak kecil, jadi tidak canggung lagi," ungkap tokoh asal Rote, Nusa Tenggara Timur ini.

Dia berharap lewat perlombaan tersebut, terbangun kekompakan sesama warga. "Buat saya bukan menang atau kalah. Tapi kebersamaan bersama warga masyarakat dan tetangga itulah yang sangat penting sebagai ajang silaturahim," ungkap Saleh Husin.

Merayakan HUT RI bersama warga ini sudah dilakukan Menperin sejak tahun-tahun sebelumnya. Termasuk ketika menjabat di pemerintahan seperti sekarang. "Meskipun dengan kesibukan sehari-hari, kami tetap menyempatkan diri untuk ikut serta. Ini sudah saya lakukan sejak dulu," demikian Menperin Saleh Husin. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA