Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut HUT RI Ke-70, KBRI Moskow Mulai Bersolek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 13 Agustus 2015, 05:43 WIB
Sambut HUT RI Ke-70, KBRI Moskow Mulai Bersolek
rmol news logo Rakyat Indonesia, termasuk di luar negeri, mulai menyambut hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Warga negara Indonesia yang tinggal di Moskow, Rusia, misalnya.

Hari ini (Kamis, 13/8), keluarga besar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow meliputi staf, ibu-ibu Darma Wanita Persatuan, guru dan siswa-siswi sekolah Indonesia, para mahasiswa serta masyarakat Indonesia memulai kerja bakti kebersihan lingkungan, kegiatan dekorasi dan latihan beberapa nomor seni budaya.

Dalam kick off kegiatan tersebut, Dubes RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun menyebutkan bahwa kebersihan dan latihan itu merupakan awal dari rangkaian kegiatan beberapa waktu ke depan dalam rangka perayaan dirgahayu ke-70 kemerdekaan RI.

Karena pihak KBRI sudah menyiapkan sejumlah kegiatan yang meliputi lomba kebersihan ruangan, jumpa pers dengan media Rusia di Kantor Berita Ria Novosti, pertandingan olahraga, upacara bendera, sosialisasi perlindungan WNI, hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota Selvy Kitty, pameran foto dan pameran produk Indonesia dan diakhiri resepsi diplomatik.

"Di banding tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun ini akan berlangsung lebih semarak, namun menarik dalam kesederhanaan. Karena bertepatan dengan 70 tahun HUT kemerdekaan RI dan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia," jelasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA