Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perwakilan Daerah Sebenarnya Ingin Anis Matta Tetap Menjadi Presiden PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 12 Agustus 2015, 02:21 WIB
Perwakilan Daerah Sebenarnya Ingin Anis Matta Tetap Menjadi Presiden PKS
anis matta
rmol news logo Sohibul Iman terpilih sebagai Presiden PKS menggantikan Anis Matta dalam Musyawarah I Majelis Syuro PKS yang berlangsung di Kota Baru Parahyangan, Bandung, Jawa Barat kemarin (Senin, 10/8). Meski sebenarnya dukungan agar Anis Matta melanjutkan kepemimpinannya juga kuat.

Anggota Majelis Syuro, Tifatul Sembiring, menceritakan bahwa dalam sidang tersebut Ketua Majelis Syuro Salim Segaff Aldjufrie mengajukan Sohibul Iman sebagai calon Presiden PKS. Sementara banyak perwakilan daerah meminta agar jabatan presiden partai tetap diemban Anis Matta.

"Ramai tanggapan, sampai pukul 16.30 sore masih belum putus. Antara yang mendukung usulan ketua MS dengan yang meminta ustadz Anis Matta," kicau Tifatul Sembiring, lewat akun Twitter-nya (Selasa, 11/8).

Di tengah perdebatan tersebut, Wakil Ketua Majelis Syuru Hidayat Nur Wahid menjelaskan pentingnya keberadaan Badan Kerjasama Internasional kepada Anis Matta.

Dengan posisi tersebut, Anis Matta akan jadi duta besar dakwah. Hal ini penting agar dunia internasional tidak melulu salah paham mengenai gerakan-gerakan Islam, yang sering dengan mudah dilabeli dengan teroris.

Apalagi selama ini Anis Matta sudah kerap menghadiri seminar-seminar internasional, baik di negara-negara Arab maupun negara-negara lainnya. "Suasana mulai mereda. Selanjutnya Ketua MS memberikan kesempatan kepada ustadz Anis Matta untuk menanggapinya," ungkap Tifatul. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA