Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Anis Matta Memimpin di Tengah Krisis dan Gelombang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 11 Agustus 2015, 04:38 WIB
Fahri Hamzah: Anis Matta Memimpin di Tengah Krisis dan Gelombang
ist
rmol news logo Politikus vokal PKS, Fahri Hamzah, menaruh hormat kepada Anis Matta, yang sejak kemarin digantikan Sohibul Iman sebagai presiden partai. Bagi Fahri, Anis Matta sukses memimpin PKS.

"Beliau memimpin kita dalam krisis dan gelombang," ujar politikus PKS Fahri Hamzah lewat akun Twitter-nya @Fahrihamzah, Senin malam (10/8).

Anis Matta yang hampir empat periode menjadi sekjen tersebut menduduki tampuk pimpinan partai setelah Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi.

Fahri menjelaskan, Anis Matta memberi semangat dan membangkitkan ketika wajah kader PKS tertunduk malu oleh hujatan. "Pidato pelantikannya takkan mudah kita lupakan. Berderai tangis seluruh kader Yg mendengar," cuit Wakil Ketua DPR RI ini.

Karena menurutnya, kesulitan yang dihadapi PKS pada masa itu bukan sederhana dan gampang. "Fitnah, caci maki dan boikot terus digalang. Kawanpun banyak Yg menghilang," ungkapnya.

Di tengah dramatisasi pemberitaan kasus LHI, Anis Matta menyambangi hampir seluruh kadernya untuk memotivasi dan konsolidasi. "Saya ingat mendampingi beliau berkeliling seluruh negeri hanya 1 Propinsi Yg tak sempat kita datang," kenang Fahri.

Hasilnya, PKS tidak seperti yang diprediksi banyak kalangan akan lenyap setelah Pemilihan Umum 2014. "Partai Memang kehilangan 17 kursi di DPR tetapi suara bertambah 300-An ribu," tandas Fahri.

Tak hanya itu, Anis Matta juga memainkan perannya dalam pemenangan pasangan Prabowo-Hatta pada pemilihan presiden 2014 lalu. Diakui Fahri, apa yang diperjuangkan Anis Matta tersebut tidak  belum. Tetapi Koalisi Merah Putih terbentuk dan bertahan sampai sekarang.

"Sebagai sahabat dan mewakili kawan sejawat serta kader mengucap selamat dan terima kasih," tandasnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA