Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang 30 Menit, Pesawat Rombongan Muhammadiyah Terpaksa Kembali ke Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 08 Agustus 2015, 21:00 WIB
Terbang 30 Menit, Pesawat Rombongan Muhammadiyah Terpaksa Kembali ke Makassar
RMOL. Pesawat Citilink dengan dengan nomor penerbangan QG 713 harus kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar setelah melakukan penerbangan selama 30 menit.

Maskapai dari anak perusahaan Garuda tersebut menuju Jakarta dan sedianya mendarat di bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21.10 WIB.

"Diduga ada kerusakan mesin pesawat," jelas salah seorang penumpang, Mashuri Masyhuda dalam pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu.

Dia menceritakan, penumpang yang mayoritas aktivis Muhammadiyah tersebut sempat panik.

"Tapi kami akhirnya bersyukur setelah pesawat bisa mendarat dengan aman di Bandara Hasanuddin 20.33 WIB atau 21.33 WITA," ujar Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Berdasarkan informasi dari pihak maskapai, pesawat tersebut dipastikan gagal terbang lagi malam ini. Mereka pun terpaksa menunda kepulangan ke Jakarta.

"Ini semua sedang antre, mau refund tiket," imbuh Mashuri, yang juga Ketua RT di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini.

Masyhuri bersama aktivis Muhammadiyah lainnya kembali ke Jakarta setelah mengikuti Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar pada 3-7 Agustus kemarin. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA