Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Protes Komandan Latihan Pertempuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 05 Oktober 2014, 07:45 WIB
Prajurit Protes Komandan Latihan Pertempuran
DALAM sebuah latihan pertempuran, seorang Komandan Latihan Pertempuran, Kapten Bengie mencoba mengetahui jalan pikiran salah satu prajurit dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan pertempuran kepada Kopral Poltak.

"Poltak, jika kamu tiba di sebuah kawasan padang rumput, tiba-tiba kamu menemui seorang musuh yang sedang membidik ke arah dirimu dan siap menembak, maka tindakan apa yang akan kamu lakukan?," tanya Kapten Bengie.

"Siap Komandan! Saya akan berusaha mendahului membidiknya, lalu dengan gencar menembaknya," ujar Kopral Poltak.

"Kamu tidak bisa berbuat begitu Poltak! Karena selongsong pelurumu kebetulan menyangkut dalam laras senapan," sergah Kapten Bengie.

"Kalau begitu, saya cepat-cepat melemparkan sebuah granat anti tank agar dia segera lenyap dari bumi ini," lantang Kopral Poltak.

"Tapi Kopral! Granat anti tank yang kamu lemparkan itu ternyata telah basah, bahkan asapnya mengepul pun tidak," seru Kapten Bengie.

"Kalau begitu, saya akan menyerbu dan bertarung dengan bayonet," tukas Kopral Poltak.

"Tapi bayonetmu telah patah terbentur sebuah batu karang, sedang musuh bergegas datang menuju ke arahmu dengan mengacungkan sebilah bayonet yang tajam," tekan Kapten Bengie.

"Kalau begitu saya segera berusaha memanjat pohon," jawab Kopral Poltak dengan sikap sempurna.

"Tetapi di padang rumput tidak ada sebatang pohon pun yang tumbuh," ucap Kapten Bengie tak mau kalah.

"Bapak Komandan yang mulia, saya sungguh-sungguh tidak mengerti, Bapak sebenarnya sedang berdiri di pihak siapa? Sedang berdiri di pihak saya atau sedang bediri di pihak musuh?" protes Kopral Poltak dengan tak sabar.[***]


*Dirgahayu TNI*

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA