Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kita Harus Selalu Bersyukur

Minggu, 17 Agustus 2014, 14:23 WIB
USAI mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka perayaan 17 Agustusan di kampungnya, tiga orang sahabat saling mengungkapkan berbagi rasa syukur sesuai dengan pemahamannya masing-masing dalam memaknai hari kemerdekaan hari ini.

"Kita harus bersyukur karena kita merdeka pada tanggal 17 Agustus, semua serba merah putih," ujar Banto.

"Memangnya kenapa," sahut Andhy dan Onggo serempak.

"Coba kalau tanggal 14 Februari, pasti serba merah jambu dan pink," jawab Banto kalem.

"Kalau itu belum seberapa, seharusnya kita terus bersyukur karena proklamator Republik Indonesia bernama Ahmad Soekarno. Coba kalau Ahmad Dhani, pastinya namanya akan menjadi Republik Cinta," timpal Andhy.

"Ah...! Harusnya kita sangat bersyukur karena kita merdeka pada tanggal 17-08-45 sehingga Burung Garuda Pancasila kita terlihat gagah. Coba kalau tanggal 1-01-45, bulu sayap dan ekornya cuma sehelai, kan jadinya tidak gagah," ujar Onggo.

Tiba-tiba Tommy yang sedari tadi hanya diam mendengarkan kengawuran tiga orang sahabatnya tidak mau kalah ngawurnya dan ikut beragumen tentang rasa syukur kemerdekaan ini.

"Bersyukurlah kalian, karena warna bendera kita Merah Putih. Coba warna Ungu, pasti lagu kebangsaan kita akan berubah menjadi Demi Waktu," timpal Tommy terkekeh.[***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA