Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Koalisi Gemuk, Basri Baco Optimis RIDO Menang Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 28 Oktober 2024, 22:52 WIB
Didukung Koalisi Gemuk, Basri Baco Optimis RIDO Menang Pilkada Jakarta
Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco./Ist
rmol news logo Sebanyak 800 Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Tingkat Kecamatan dikumpulkan oleh Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

Rupanya, mereka berkomitmen akan mengawal pemenangan RIDO di 44 Kecamatan yang ada di Jakarta.

“Alhamdulillah Bang Ridwan Kamil, Calon Gubernur kita ikut memberikan beberapa pengarahan-pengarahan, memberikan semangat, memberikan motivasi kepada seluruh kader,” kata Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco di DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 28 Oktober 2024.

Lanjut Baco, peranan simpul relawan dinilai penting meski pasangan RIDO didukung oleh 16 partai.

“Hingga hari ini, kami sudah menerima deklarasi dari 200-an kelompok relawan RIDO yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat. Saat ini masih terdapat sekitar 300 kelompok relawan yang menunggu giliran untuk melakukan deklarasi di sini,” kata Baco.

Jika semua partai dan relawan bekerja keras menarik simpati masyarakat, Baco meyakini upaya memenangkan RIDO untuk sekali putaran dapat terwujud.

Apalagi, kader partai yang duduk di DPRD DKI Jakarta juga akan menggerakan massanya untuk memenangkan RIDO.

“Untuk itu, mari kita semua memperkenalkan RIDO dan janji kampanye kepada masyarakat untuk meraih simpati. Manfaatkan semaksimal mungkin media sosial (medsos) kita,” ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Selain memberikan dukungan, Tim Pemenangan juga berencana membentuk saksi di tingkat Kecamatan yang nantinya ditugaskan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi mengawal suara RIDO.

Sementara itu Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil mewanti-wangi para kader, simpatisan dan relawan bekerja keras dalam sisa waktu yang ada sebelum pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang. 

“Kalau pemimpinnya sudah berpengalaman maka dalam hal apapun InsyAllah akan jauh lebih baik dari mereka yang coba-coba,” kata RK.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA