Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumpah Pemuda ke-96, Menpora Dito: Bersama Melangkah Demi Indonesia Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 28 Oktober 2024, 11:06 WIB
Sumpah Pemuda ke-96, Menpora Dito: Bersama Melangkah Demi Indonesia Raya
Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)/Ist
rmol news logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diperingati setiap 28 Oktober, pada tahun ini telah memasuki peringatan yang ke-96 tahun.

Untuk memeriahkan HSP yang ke-96, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) khidmat menggelar upacara di halaman kantor di Senayan, Jakarta, pada Senin 28 Oktober 2024.

Kemenpora juga telah merilis pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024. Pedoman tersebut berisikan tema, logo, teks, hingga panduan upacara Hari Sumpah Pemuda 2024.

Tema Hari Sumpah Pemuda 2024 sesuai dengan  Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 ialah "Maju Bersama Indonesia Raya".

"Dengan 46 juta pemuda Indonesia, semangat ini diharapkan menjadi kekuatan pendorong untuk mengantarkan bangsa ke puncak kejayaan global," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Dia mengatakan, peluncuran logo dan tema ini bukan sekadar simbol, tetapi nyala api semangat yang akan membakar jiwa pemuda Indonesia menuju masa depan emas.

"Bersama, kita akan melangkah lebih jauh, lebih tinggi, demi Indonesia Raya," tambahnya.

Adapun logo Hari Sumpah Pemuda 2024 menampilkan tiga pemuda dengan warna berbeda yang sedang mengibarkan bendera Merah Putih.

Gambar tersebut melambangkan tentang keragaman Indonesia yang mampu membuat para pemuda tumbuh dengan semangat tak terbendung untuk maju demi Indonesia Raya.

Kemudian, di bawah logo terdapat tulisan angka 96. Angka tersebut melambangkan usia Sumpah Pemuda dan tema Hari Sumpah Pemuda 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA