Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Janji Akan Bikin Festival Tanah Abang Level Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 27 Oktober 2024, 20:37 WIB
Ridwan Kamil Janji Akan Bikin Festival Tanah Abang Level Internasional
Cagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil/Repro
rmol news logo Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan membuat festival Tanah Abang secara internasional setiap minggunya untuk kembali meramaikan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara, yakni Tanah Abang.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam acara Debat Kedua Cagub-cawagub Pilkada Jakarta 2024 yang diselenggarakan di Beach City Internasional Stadium (BCIS), Jakarta Utara, Minggu malam, 27 Oktober 2024.

Ridwan Kamil mengatakan, salah satu visi pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) adalah membuat Jakarta sebagai kota festival.

"Sehingga untuk mempromosikan Tanah Abang, kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional, meramaikan secara bulanan, mingguan, tahunan, sehingga aktivitas fisik dari manusia bisa datang lagi ke sana," kata Ridwan Kamil.

Selain itu kata Ridwan Kamil, untuk mendukung hal tersebut, jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka akan diperintahkan Bank DKI untuk memberikan permodalan seluas-luasnya kepada pedagang di Tanah Abang.

"Dan juga saya menemukan data saat saya blusukan ke Tanah Abang, masih ada tanah Pasar Jaya yang 1 lantai, sehingga kita konsepkan nanti di sana ada pasar berbentuk baru, temanya ternak misalkan, tapi di atasnya ada hunian untuk Gen Z, anak-anak Tanah Abang bisa tetap tinggal di pusat kota meramaikan ekonomi Tanah Abang," jelas Ridwan Kamil.

Pada debat kedua ini, tema yang diangkat adalah "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial" dengan 6 subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta inflasi bahan pokok.

Dalam debat ini juga dihadiri 2 pasangan lainnya, yakni Cagub-cawagub nomor urut 2, Dharma Pongrekun-Kun Wardana; dan Cagub-cawagub nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno (Doel).rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA