Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MPR Minta Prabowo Lanjutkan Diplomasi Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 11:06 WIB
MPR Minta Prabowo Lanjutkan Diplomasi Kemerdekaan Palestina
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Ketua MPR Ahmad Muzani menyinggung soal kemerdekaan rakyat Palestina dalam sidang paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu, 20 Oktober 2024.

Semula Muzani menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran lantaran telah resmi menjadi presiden dan wakil presiden dan diharapkan mampu menjaga amanah rakyat Indonesia dengan baik.

Kemudian, Muzani menyinggung soal hubungan internasional dengan negara sahabat, serta situasi global yang semakin kompleks salah satunya yang dialami rakyat Palestina.

“Salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka,” kata Muzani dalam pidatonya.

Kemudian Muzani mengatakan rakyat Palestina harus mendapatkan dukungan yang besar dari negara-negara sahabat termasuk Indonesia. 

“Kita semua tahu, bahwa Palestina bukan hanya masalah regional, tapi juga merupakan permasalahan kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dan dukungan kita semua,” tegasnya.

“Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral yang terus mendukung perjuangan rakyat Palestina,” sambungnya. 

Ia meminta dengan diplomasi yang aktif di tingkat internasional, Indonesia harus memberikan suaranya untuk rakyat Palestina dan bersatu mendukung hak-hak rakyat Palestina.

Muzani meminta agar Prabowo dapat melanjutkan dukungan diplomasi kebebasan rakyat Palestina di kancah internasional.

“Kepada Presiden Prabowo Subianto melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen perjuangan ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA