Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR Harap Calon Ketum Iluni FHUI Berkontribusi dalam Perkembangan Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 19:03 WIB
Pimpinan MPR Harap Calon Ketum Iluni FHUI Berkontribusi dalam Perkembangan Hukum
Wakil Ketua MPR Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Iluni FHUI) diharapkan mampu memberikan masukan-masukan yang konstruktif, membangun, dan mencerahkan untuk perkembangan ilmu hukum di Indonesia.
 
“Kandidat calon ketua umum harus semakin aktif memberikan masukan-masukan yang konstruktif, yang membangun, yang mencerahkan untuk pengembangan ilmu hukum di Indonesia,” kata Wakil Ketua MPR Eddy Soeparno dalam keterangannya, Sabtu 19 Oktober 2024.

Saat ini, pemilihan Ketua Umum Iluni FHUI periode 2024-2027 telah masuk pada periode kampanye pada 14 Oktober hingga 8 November 2024. Ada lima calon dari berbagai Angkatan.
 
Eddy Soeparno, yang juga merupakan alumni FHUI, mengaku mengenal salah satu kandidat calon ketua umum yang akan berlaga dalam pemilihan ketua umum Iluni FHUI periode mendatang, yaitu Yusuf Didi Setiarto dari Angkatan 1994.
 
“Saya mengenal Didi, dan saya yakin bahwa Didi memiliki kapasitas untuk membawa Ikatan Alumni (Iluni) FHUI berkontribusi lebih besar dalam perkembangan hukum di Tanah Air,” kata Eddy.

Eddy melanjutkan, kontribusi Didi akan berdampak pada aspek-aspek hukum yang sudah sangat berkembang dan melingkupi hukum lingkungan, hukum terkait IT, hingga hukum yang menyangkut artificial intelligence (AI) dan lain-lain.

“Kami yakin, Didi mampu membawa Iluni berperan memberikan sumbangsih kepada seluruh masyarakat. Hal itu agar Iluni FHUI betul-betul menjadi terdepan dalam mendorong perkembangan hukum yang akan datang,” katanya.

Dalam kontestasi Pemilihan Ketua Umum Iluni FHUI periode 2024-2027, Eddy optimis Didi mampu memenangkannya.

“Harapan kami, Pak Didi tentu akan memenangkan kontestasi untuk menjadi ketua ILUNI FHUI 2024-2027,” katanya.

Untuk saat ini, Didi dipercaya sebagai Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero). Di bawah kepemimpinannya, PLN berhasil meraih Human Capital Maturity Assessment BUMN dengan pengelolaan Human Capital terbaik se-Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA