Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil PM Qatar Tiba di Jakarta Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 13:53 WIB
Wakil PM Qatar Tiba di Jakarta Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran
Wakil Perdana Menteri Qatar, Dr. Khalid bin Mohammed Al-Attiyah saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu, 19 Oktober 2024/Tangkapan Layar
rmol news logo Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sejumlah tamu undangan internasional tiba di Indonesia. 

Berdasarkan pantauan RMOL dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Wakil Perdana Menteri Qatar, Dr. Khalid bin Mohammed Al-Attiyah beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu, 19 Oktober 2024, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kedatangan Khalid disambut langsung oleh Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan P. Roeslani. Upacara penyambutan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan kenegaraan oleh pasukan TNI. 

Setelah itu, Khalid menaiki mobil Mercedes Benz untuk menuju Kedutaan Besar Qatar di Jakarta.

Khalid merupakan pemimpin negara ketiga yang tiba di Indonesia pada hari ini, setelah kedatangan Wakil Presiden Laos, Pany Yathotou, dan Wakil Perdana Menteri Rusia, Denis Manturov. 

Ketiganya hadir untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Menurut keterangan dari Kementerian Luar Negeri, sebanyak 20 kepala negara dipastikan hadir dalam acara pelantikan ini. Selain itu, terdapat 34 perwakilan negara lainnya yang juga akan menghadiri upacara yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA