Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haji Odink Kasih Alasan Tokoh Multi Etnik Dukung Rido

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 17:23 WIB
Haji Odink Kasih Alasan Tokoh Multi Etnik Dukung Rido
Tokoh Betawi Haji Odink usai deklarasi bersama Tokoh Multi Etnik mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) di Jakarta Utara pada Kamis 17 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Sebanyak 22 Tokoh Multi Etnik di bawah komando H. Odink merapatkan barisan pendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. 

Alasan Haji Odink memilih Rido karena kualitas Ridwan Kamil diyakini sudah teruji melalui sejumlah legacy yang telah dilakukan mantan Gubernur Provinsi Jawa Barat itu.

"Ada alasan kuat mengapa semua etnis bersatu. Tak lain karena mereka sama-sama melihat latar belakang dan rekam jejak berupa kinerja, mereka kan lihat latar belakang orang, diperbandingkan antara 1 dan 3, dua memang tidak dihitung," kata Haji Odink usai deklarasi bersama Tokoh Multi Etnik di Jakarta Utara pada Kamis 17 Oktober 2024.

Lanjut Odink, dirinya juga menjelaskan bila Rido terpilih akan membangun Jakarta yang notabennya tidak lagi berstatus Ibu Kota.

"Kenapa dia ditaruh di Jakarta? Jakarta ini akan jadi kota baru. Masa transisi dari DKI ke DKJ. Kota global, kota pusat ekonomi nasional dan ada aglomerasi di dalam itu. Jadi harus ada orang yang punya pengalaman khusus dan kemampuan profesional yang juga mumpuni untuk membuat kota baru ini menjadi kota maju, setara dengan kota-kota besar di dunia," jelasnya.

Di satu sisi, Rido juga dinilai mampu menjaga kerukunan masyarakat Jakarta yang terdiri dari multi etnik yang berbeda suku, agama, budaya dan lainnya.

Di kesempatan yang sama, RK juga mengapresiasi dukungan yang diberikan multi etnik.

"Saya haturkan terima kasih, ini salah satu deklarasi yang paling mengharukan paling membesarkan hati dan merefleksikan identitas Jakarta, tercatat 22 etnisitas yang ada di Jakarta mendeklarasikan dukungan," jelas Ridwan.

Oleh karena itu, RK pun akan menunaikan janji politiknya bila memenangkan Pilkada nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA