Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penunjukkan Muhammad Herindra sebagai Kepala BIN Sangat Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 00:21 WIB
Penunjukkan Muhammad Herindra sebagai Kepala BIN Sangat Tepat
Sekjen Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR), Yos Nggarang/Net
rmol news logo Penunjukan Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) disambut sejumlah pihak. Salah satunya adalah Sekjen Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR), Yos Nggarang.

Menurut Yos Nggarang, sosok Jenderal bintang 3 ini sangat tepat menduduki posisi Kepala BIN, karena ia sangat kompeten dalam bidang intelijen. 

"Dari awal berkarier militer TNI, ia banyak ditugaskan di bidang intelijen, pun sekolahnya lulusan master intelijen," ucap Yos Nggarang, melalui keterangannya, Selasa, 15 Oktober 2024.

"Dalam berbagai posisi yang ia duduki selama berkarier, baik di pusat dan daerah mengkonfirmasi ia juga sangat menguasai teritorial. Ini modal dan kekuatan beliau dalam memimpin lembaga yang besar tersebut," sambungnya. 

Selain itu, lanjut Yos Nggarang, Herindra juga punya kekuatan lain berupa jaringan yang sangat luas yang telah dibangun selama berkarier di militer, baik level elite maupun kultural.

Dia menambahkan, dalam posisi sebagai Wakil Menteri Pertahanan mendampingi Prabowo Subianto beberapa tahun ini menjadi pengalaman langsung dan berharga dalam konteks kerja kolaborasi bidang pertahanan dengan Presiden terpilih.

Kerja kolaborasi ini, menurut Yos Nggarang, memiliki makna besar dan sebagai kompas  untuk beberapa tahun ke depan, dalam mengerjakan dan mewujudkan visi Presiden Prabowo-Gibran, "Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045". 

"Saya meyakini sosok Jenderal Herindra ini akan membawa kemajuan untuk Indonesia," demikian Yos Nggarang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA