Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edy Rahmayadi Janji Buat Satu Lapangan Bola Setiap Desa se-Sumatera Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 20:45 WIB
Edy Rahmayadi Janji Buat Satu Lapangan Bola Setiap Desa se-Sumatera Utara
Edy Rahmayadi/Ist
rmol news logo Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi menyiapkan program satu desa, satu lapangan. Hal itu, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang olahraga, agar setiap desa di Sumut melahirkan atlet sepakbola profesional dan siap bertarung.

Hal itu, disampaikan oleh Edy Rahmayadi saat kampanye bersama 500 masyarakat,  di Desa Nogo Rejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa 15 Oktober 2024. 

"Jadi kedepan harus kita benahi, kita benarin semua. Setiap desa harus ada satu lapangan bola. Sehingga lahir lahir lah pemain bola," sebut mantan Ketua Umum PSSI itu.

Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Sumut banyak menciptakan atlet-atlet sepakbola profesional, hingga direkrut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Kok gak ada lagi pemain bola, sekarang malah main narkoba, lapangan bolanya pun sudah tak ada," sebut mantan Pangkostrad itu.

Edy Rahmayadi mengaku bangga di PON 2024 ini, kontingen Sumut berhasil menduduki peringkat keempat perolehan medali. Dia menjabat sebagai Gubernur Sumut, sudah mempersiapkan pembinaan atlet-atlet sudah dilakukan tahun 2019.

"2018 saya jadi Gubernur, 2019 itu sudah saya siapkan itu PON, sekarang kita sudah nomor (peringkat) empat dari sebelumnya ranking 12 (PON Papua)," sebut Edy Rahmayadi.[R]
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA