Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Siap Sukseskan Transisi Jokowi ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Sabtu, 12 Oktober 2024, 01:46 WIB
AHY Siap Sukseskan Transisi Jokowi ke Prabowo
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberi keterangan kepada awak media di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kaltim, Jumat, 11 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Menjelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada 20 Oktober mendatang, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan akan terus mengawal proses transisi dan mendukung pemerintahan baru.

“Sekarang sudah tanggal 11, artinya 9 hari lagi menuju tanggal 20 Oktober, hari bersejarah dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia dan dunia menunggu menyongsong hari bahagia ini,” ujar AHY saat ditemui wartawan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, 11 Oktober 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menegaskan pentingnya dukungan semua pihak agar transisi pemerintahan berjalan lancar. 

“Tentunya dalam proses masa transisi yang juga harus dikawal semua harus memberikan dukungan yang baik dari semua pihak. Saya melihat sejauh ini semuanya berjalan mulus, dan semoga (akan terus begitu) hingga pelantikan nanti," sambungnya.

Ia juga menekankan bahwa capaian-capaian positif dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu dilanjutkan. Namun hal-hal yang belum tercapai juga harus diperbaiki dan disempurnakan oleh pemerintahan yang akan datang.

“Kita ingin segala sesuatu baik bisa menjadi warisan dan dilanjutkan, tetapi program-program yang belum tercapai selama ini harus dievaluasi dan perlu ditingkatkan, diperbaiki, dan disempurnakan. Ini juga menjadi landasan dasar agar harapannya setelah 20 Oktober bisa berlari, apapun tugas yang diberikan kepada kami semua,” tuturnya.

Dalam hal ini, AHY menyoroti pentingnya pemerintah ke depan untuk fokus pada sektor strategis seperti swasembada pangan, energi, hilirisasi, pembangunan infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. 

Menurutnya, semua elemen masyarakat, termasuk eksekutif, parlemen, dan pemangku kepentingan lainnya juga perlu bersinergi untuk memastikan kelancaran transisi dan keberhasilan program-program pemerintahan baru.

“Ini bukan hanya membutuhkan kebersamaan jajaran eksekutif, tetapi juga dukungan politik dari parlemen dan stakeholder lainnya,”pungkas AHY. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA