Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Iqbal Rajin Temui Buruh demi Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 20:14 WIB
Said Iqbal Rajin Temui Buruh demi Pilkada
Ridwan Kamil bersama Said Iqbal dan kader Partai Buruh/Ist
rmol news logo Partai Buruh resmi mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Demi terwujudnya kesejahteraan buruh dan seluruh masyarakat Jakarta, dengan ini kami menyatakan dan memberi dukungan kepada Cagub dan Cawagub Bapak M Ridwan Kamil dan Bapak Suswono untuk menjadi Gubernur dan Wagub periode 2024-2029," kata Exco Partai Buruh Jakarta Winarso saat bacakan deklarasi di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Sementara itu, Presiden Partai Buruh Said Iqbal yakin RK mampu amanah dalam bekerja terutama bagi kaum buruh.

Sebab, Ridwan Kamil kala menjabat Gubernur Jawa Barat kerap turun langsung menemui para buruh yang berdemo menuntut kenaikan dan kelayakan upah.

"Bapak Ridwan Kamil yang bersentuhan dengan buruh dan setidak-tidaknya ada 2 peristiwa yang dimaknai oleh buruh, ada tanda petik ‘keberpihakan’. Tentu beliau bergerak pada semua lapisan masyarakat, tapi ada setidaknya pada buruh, yaitu pada waktu ada kebuntuan tentang upah minimum Omnibus Law," kata Said.

Untuk memenangkan pasangan RIDO, Said memerintahkan pengurus Partai Buruh berkampanye di depan pabrik pada siang dan sore.

Menyikapi dukungan ini, RK pun merasa bangga karena Partai Buruh yang sebagian besar dari kalangan pekerja mendukung dirinya di Pilkada 2024.

RK pun yakin dukungan dari Partai Buruh mampu menyukseskan kemenangan pasangan RIDO dalam satu putaran.

"Tadi saya dengar juga beliau (Said) memerintahkan pagi hari sosialisasi sebelum kerja bukan di jam kerja, setelah kerja sosialisasi, malam hari kalau ada waktu. Karena waktu tinggal 6 minggu lagi, kalau ini terjadi, saya juga sangat berterima kasih, kalau memang terjadi satu putaran, salah satunya kerja kerja keras para buruh yang saya sayangi," kata RK.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA