Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jawa Timur

Khofifah Kuatkan Kehidupan Beragama Lewat Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 15:49 WIB
Khofifah Kuatkan Kehidupan Beragama Lewat Pesantren
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Ist
rmol news logo Komitmen pada pembangunan pesantren, menjadikan dukungan petahana Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa semakin kuat.

Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Madiun KH. Mustofa Ibrahim mengatakan, kepemimpinan Khofifah sudah terbukti menguatkan kehidupan beragama melalui penguatan peran pesantren.

"Beliau seorang yang juga berhasil membangun kehidupan beragama, terutama di pondok pesantren dan madrasah," kata ujar Mustofa Ibrahim dalam keterangannya, Selasa, 8 Oktober 2024.

Mustofa mengungkapkan, keikhlasan Khofifah tidak hanya di kalangan pesantren semata, melainkan juga ke seluruh masyarakat Jatim.

Lebih jauh dia menilai, kepemimpinan Khofifah bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak selama satu periode sangat terasa

"Kita melihat secara fisik, beliau figur pemimpin pekerja keras dan bisa menunjukkan yaitu keberhasilan pembangunan Jatim dan bisa dirasakan masyarakat Jatim," ungkapnya.

Khofifah memang fokus menghadirkan kemajuan dan kemakmuran bagi Ponpes melalui program Inisiatif, Kolaborasi, Inovasi Pesantren Sehat (IKI Pesat) Jatim.

Selama periode pertama kepemimpinannya, program IKI Pesat telah menjangkau 1.419 ponpes.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA