Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Pasangan Rido akan Rangkul Warga, Bersama Mewarnai Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 06 Oktober 2024, 20:19 WIB
Pasangan Rido akan Rangkul Warga, Bersama Mewarnai Jakarta
Calon Gubernur Nomor Urut 1 Ridwan Kamil/Tangkapan layar
rmol news logo Debat perdana Pilkada Jakarta yang digelar malam ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10)berlangsung meriah. 

Ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta beradu gagasan dengan tema  "Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". 

Pasangan Cagub-cawagub nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono, mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan visi misinya. Durasi segmen ini yakni 4 menit.

"Daun salam daun talas, ada kentang ada nanas, Para warga yang jawab salam dengan keras, Saya doakan utangnya lunas," kata Ridwan Kamil membuka dengan pantun.

Ridwan Kamil mengibaratkan Jakarta seperti lukisan. Di mana calon pemimpin dan warga bisa turut serta menggambar dan mewarnainya. 

"Kita disatukan oleh satu cita-cita membawa Jakarta baru pasca tidak lagi ibukota dan Jakarta maju," jelasnya.

Sebelum terlalu jauh, sosok yang akrab RK itu lantas memperkenalkan secara singkat background pendidikan dan pengalaman karir yang pernah dijalaninya.

"Nama saya Muhammad Ridwan Kamil background pendidikan saya arsitek 7 tahun, saya diaspora di luar negeri mendesain dan menata kota dunia, kemudian dipanggil pulang oleh ibunda," jelas RK.

RK juga menceritakan pengalamannya pernah  menjadi penasihat Gubernur Jakarta di era Sutiyoso dan Fauzi Bowo selama 7 tahun. Lalu menjabat Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat. Saat ini RK juga mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo menjadi kurator IKN.

Selanjutnya, RK juga mengenalkan pendampingnya yakni Ir. Suswono. Seorang pendidik dan pernah menjadi Menteri Pertanian di Era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri Pertanian. 

"Karena ridho Allah sudah turun, maka pasangan kami namanya Rido (Ridwan Kamil-Suswono)," pungkasnya.

Setelah RK, selanjutnya pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang mendapat giliran kedua untuk menyampaikan visi misinya, dan pasangan nomor urut 3 Pramono Anung dan Rano Karno mendapat jatah terakhir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA