Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Dapat Pesan Khusus saat Ngadep Dedengkot Betawi Haji Nuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 01 Oktober 2024, 14:38 WIB
Ridwan Kamil Dapat Pesan Khusus saat Ngadep Dedengkot Betawi Haji Nuri
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil saat mendengarkan pesan dari tokoh betawi sekaligus pendiri Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Haji Nuri Thaher/Ist
rmol news logo Ada pesan khusus yang dititipkan kepada calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil saat menemui tokoh betawi sekaligus pendiri Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Haji Nuri Thaher di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (30/9) kemarin.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Jakarta, Bambang Waluyo Djojohadikusumo saat mendampingi pertemuan itu menyebut, banyak pesan penting yang dititipkan Haji Nuri kepada Ridwan Kamil.

"Beliau berpesan kepada Ridwan Kamil agar memperhatikan masalah layanan kesehatan masyarakat seperti rumah sakit, masalah penataan kawasan kumuh, terkait lembaga atau dewan adat betawi, dan banyak lagi," kata pria yang akrab disapa Jojo ini, Selasa (1/10).

Kepada Ridwan Kamil, Haji Nuri juga memberi nasihat bahwa program kerja seorang Gubernur cukup hanya setengah dari masa periode pemerintahan. Sementara sisanya harus berangkat dari aspirasi warga.

Haji Nuri juga meminta kepada Ridwan Kamil untuk tidak segan meminta bantuan dalam menangani masalah di Jakarta. Salah satunya, terkait dualisme Bamus Betawi.

"Kalau ada apa-apa, saya siap dilibatkan, termasuk menyatukan Bamus Betawi. Supaya lebih akur, lebih guyub dan kekeluargaan," demikian pesan Haji Nuri kepada Ridwan Kamil.

Haji Nuri merupakan salah satu pendiri Bamus Betawi. Saat ini, ia menjabat Ketua Majelis Adat Bamus Betawi.

Dilihat dari silsilah atau nasabnya, pria yang akrab disapa Babe Nuri ini ternyata bukan orang sembarangan. Ia orang asli betawi karena lahir dan besar di Jakarta. Silsilahnya sampai lima generasi semua lahir di Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA