Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Gelar Doktor, Wamenaker Siap Implementasikan Ilmu untuk Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 28 September 2024, 22:28 WIB
Raih Gelar Doktor, Wamenaker Siap Implementasikan Ilmu untuk Pekerja
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (empat kiri) mendapat gelar doktor dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mendapat gelar doktor dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Sumatera Selatan.

Gelar doktor diraih Afriansyah setelah menjalani Sidang Terbuka Doktor Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsri di Palembang, Sabtu (28/9).

Dalam sidang terbuka, Afriansyah menulis disertasi terkait "Model Collaborative Governance dalam Evaluasi Program Peningkatan Kualitas Pekerja Migran Indonesia".

“Alhamdulillah, hari ini saya telah berhasil menyelesaikan sidang terbuka promosi doktor,” kata Afriansyah yang mendapatkan nilai kelulusan cumlaude.

Selama presentasinya, mantan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) ini menekankan pentingnya kerjasama antar pemangku kepentingan dalam meningkatkan kualitas pekerja migran.

Penekanan itu dinilai sangat produktif, serta relevan untuk memberikan wawasan baru untuk penelitian ke depan.

Bahkan, disertasi tersebut bisa digunakan oleh pemerintah untuk peningkatan dan perluasan kesempatan pekerja agar bisa bekerja ke luar negeri, khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dengan disertasi ini Afriansyah berharap dapat implementasikan ilmunya dalam bidang ketenagakerjaan.

“Hal ini juga dapat dikolaborasikan keilmuan saya untuk bangsa dan negara. Semoga penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kebijakan dan kesejahteraan pekerja migran Indonesia,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA