Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RK Tugaskan Duta Muda Jakarta Sosialisasikan Program Rido

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 28 September 2024, 18:30 WIB
RK Tugaskan Duta Muda Jakarta Sosialisasikan Program Rido
Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) menghadiri peluncuran dan pengukuhan Duta Muda Jakarta di Kafe Bajawa, Tebet, Jakarta Selatan. Setiap anak muda dia tugaskan untuk belanja masalah.

"Tugasnya mereka akan keliling, door to door, untuk sosialisasikan program visi misi pasangan Rido (Ridwan Kamil-Suswono), sambil berbalik menanyakan permasalahan apa yang dirasakan saat melakukan sosialisasi," kata RK, Sabtu (28/9).

RK menjelaskan, bahwa 30 persen program yang diusung pasangan RIDO mencangkup tentang mimpi Jakarta Baru kemudian 70 persen diambil dari ide-ide masyarakat, maka belanja masalah adalah hal penting.


"Karena membangun ini bukan hanya tugas pemerintah tapi tugas bersama-sama," tambah dia.

Duta Muda Jakarta Rido ini juga dilengkapi dengan aplikasi Keramas Jakarta, Keranjang Masalah Jakarta. Aplikasi ini akan menampung masalah-masalah yang didapatkan di lapangan.

"Mereka akan bekerja Selama 60 hari ke depan di bawah Ketuanya Kang Khanif Nasuha dan juga ketua Timses saya Pak Ariza Patria," kata RK.

RK telah menyiapkan program Jakarta Quick Response untuk merespons masalah-masalah kemanusiaan yang levelnya individu.

"Seperti yang pernah saya lakukan 140 ribu warga Jawa Barat dulu, terbantu masalah pribadinya oleh Jabar Quick Response, hal yang sama akan kami lakukan untuk menunjukkan negara hadir, negara hadir beresin masalahnya," demikian RK. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA