Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janji Said Abdullah ke Megawati: Risma-Gus Hans Menang Pilgub Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 27 September 2024, 04:21 WIB
Janji Said Abdullah ke Megawati: Risma-Gus Hans Menang Pilgub Jatim
Rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) di Vasa Hotel, Surabaya, Kamis (26/9)/RMOLJatim
rmol news logo Pada Pilgub Jatim 2024, seluruh kader PDIP wajib memenangkan pasangan Risma-Gus Hans.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian, Said Abdullah, dalam Rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) di Vasa Hotel, Surabaya, guna memenangkan calon Walikota dan Bupati serta memenangkan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) pada Pilkada 2024.

"Kita harus memenangkan calon kita, wajib hukumnya. Bukan karena rakerdasus, namun wajib meneriakkan kemenangan," ujar Said Abdullah, dikutip RMOLJatim, Kamis (26/9).

Menurut Said, yang juga Ketua DPD PDIP Jatim ini, dari 38 Kota/Kabupaten di Jatim, setidaknya PDIP bisa mengangkat suara Risma-Gus Hans di 33 Kota/Kabupaten.

"Dari 38 kabupaten/kota kita hanya 5 tidak ada calonnya, dari 33 kota kita menang, akhirnya kita memastikan Risma-Gus Hans menang," kata Said, disambut teriakan ribuan kader.

Said juga menegaskan, dirinya telah berjanji kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan memenangkan Risma-Gus Hans.

"Tapi hasilnya akan lebih baik dari Pileg-Pilpres, percayalah. Tapi kali ini jangan coba-coba, kalau pencalonan Risma-Gus Hans ini permintaan Ketua Umum. Karena kita banteng, maka harus kita tunjukan di lapangan, hari-hari ini kita dengungkan Risma-Gus Hans," tegasnya.

Menurut catatan, PDIP memang sudah 15 tahun selalu kalah. Namun kali ini Said yakin bisa menang.

"(Sudah) 15 tahun kita tidak pernah menang, mendingan kita hampir kalah, bukan hampir menang. Kalau itu tidak mencapai target, mundur pengurus DPD," tegasnya lagi.

"Surveinya baru keluar menang, mendapat 28 persen. Kepala desanya ke sebelah tidak apa-apa, tapi rakyatnya ke kita," pungkas Said. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA