Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasangan RIDO Bakal Berdayakan Pensiunan ASN untuk Menghijaukan Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 26 September 2024, 22:47 WIB
Pasangan RIDO Bakal Berdayakan Pensiunan ASN untuk Menghijaukan Jakarta
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut Satu, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berdiskusi dengan para pensiunan ASN Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (26/9)./Ist
rmol news logo Pasangan Calon Gubernu dan Wakil Gubernur Nomor Urut Satu, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), bakal memberdayakan tenaga pensiunan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dalam menghijaukan Jakarta.

“Membangun Jakarta hanya bisa dilakukan bersama-sama. Para pensiunan PNS ini sudah sangat berpengalaman mengurus Jakarta. Alhamdulillah mereka semangat mau turut membantu,” ujar Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil usai diskusi dengan para pensiunan ASN Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Pelibatan pensiunan PNS ini menurut pasangan RIDO bertujuan untuk menciptakan Jakarta yang lebih hijau, sehat, dan inklusif. Lewat program ini, dapat mengurangi polusi, menambah dan revitalisasi ruang terbuka hijau dan public space, serta kebijakan atap hijau.

Gedung-gedung di Jakarta menurut Ridwan Kamil dapat memanfaatkan atap sebagai ruang hijau untuk meningkatkan daya serap karbon dioksida (carbon sequestering) serta menurunkan suhu kota.

"Saya tanya ke pensiunan PNS  apakah mau aktif membantu karena kita prinsipnya DKI: Desentralisasi, Kolaborasi, dan Inovasi, jadi misalkan mereka ikut menyosialisasikan pengentasan kekumuhan. Gayung bersambut,” kata Ridwan Kamil.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA