Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Tempati Asrama Muhammadiyah, Aktivis Ciputat Ini Kini Dilantik jadi Anggota DPRD Labura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 September 2024, 21:44 WIB
Pernah Tempati Asrama Muhammadiyah, Aktivis Ciputat Ini Kini Dilantik jadi Anggota DPRD Labura
Fauzi Syahputra bersama istri/RMOL
rmol news logo Sosok Ahmad Fauzi Syahputra mencuri perhatian publik setelah berhasil terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) untuk periode 2024-2029. 

Fauzi yang sebelumnya dikenal sebagai mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ciputat, kini akan mengemban amanah sebagai wakil rakyat di daerah tersebut.

Bersama 34 orang anggota DPRD terpilih lainnya, dilantik di Ruang Paripurna, Kantor DPRD Labura, Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (25/9).

Perjalanan Fauzi menuju kursi legislatif tidaklah mudah. Mengawali karier sebagai aktivis mahasiswa, ia aktif menyuarakan berbagai isu sosial dan politik yang hingga akhirnya berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sebagai mahasiswa rantau yang jauh dari daerah asalnya untuk menimba ilmu, kerja kerasnya kini membuahkan hasil, hingga akhirnya berhasil meraih kepercayaan masyarakat Labura melalui jalur politik.

“Saya dulu tinggal di asrama putra IMM Ciputat, saya merasakan betul pahit manisnya perjuangan di tanah rantau. Oleh karena itu, ini adalah amanah besar yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Saya akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat, terutama mereka yang berada di lapisan bawah,” ujar Fauzi dalam keterangannya, Kamis (26/9). 

Sekelumit kisah Fauzi itu membuktikan bahwa siapa pun bisa berkiprah di dunia politik, asalkan memiliki tekad dan komitmen untuk perubahan yang lebih baik. 

Terpilihnya aktivis jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu diharapkan dapat membawa perspektif baru di DPRD Labura, terutama dalam menyuarakan aspirasi rakyat. 

Dengan latar belakang aktivis dan pengalaman hidup yang beragam, Fauzi berjanji akan memprioritaskan program-program yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat. 

“Saya berasal dari rakyat, dan saya akan tetap berdiri bersama rakyat," tegas Magister Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini. 

Tak lupa, Fauzi juga berterima kasih kepada mentor sekaligus guru politiknya, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay yang telah membimbingnya hingga akhirnya ia terpilih sebagai anggota dewan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada abang saya, mentor saya, guru saya, Bang Saleh Daulay. Bismillah Bang, doakan saya menjadi anggota dewan yang bermanfaat bagi rakyat,” pungkasnya.

Perjalanan Fauzi dari seorang aktivis Ciputat yang kini menjadi legislator, mencerminkan bahwa keterlibatan dalam politik tidak melulu tentang status sosial, melainkan tentang keberanian dan ketulusan dalam mengabdi untuk masyarakat.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA