Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airin Janji Pembangunan di Banten Merata Jika Terpilih Gubernur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 24 September 2024, 20:04 WIB
Airin Janji Pembangunan di Banten Merata Jika Terpilih Gubernur
Calon Gubernur Provinsi Banten Airin Rachmi Diany/Repro
rmol news logo Calon Gubernur Provinsi Banten Airin Rachmi Diany menginginkan pembangunan yang merata di wilayah yang memiliki 8.842.646 daftar pemilih tetap.

Airin tak ingin lagi ada pandangan di masyarakat bahwa Tangerang Raya lebih maju dibandingkan daerah lainnya seperti Lebak atau Pandeglang.

"Visi saya Banten Maju Bersama, saya tak ingin ada lagi daerah-daerah yang tertinggal, dan tidak boleh lagi ada daerah yang maju sendirian, tapi harus ada kebersamaan," ujar Airin saat diundang di kanal YouTube Hendri Satrio, Selasa (24/9).

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu mengakui setiap daerah di Banten memiliki masalah tersendiri.

Ia bercerita, saat menjadi Wali Kota, permasalahan yang kerap ditemui adalah mengatasi kemacetan. Permasalahan itu juga ia temukan saat berkeliling di Kota Tangerang.

Berbeda dengan daerah seperti Kabupaten Tangerang, ia justru menemukan permasalahan yang lebih disuarakan masyarakat adalah masalah lapangan kerja.

Untuk itu, menurutnya, perlu ada kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota sehingga adanya pemerataan pembangunan di Banten.

"Saya dulu semasa jadi Wali Kota Tangerang Selatan sangat butuh peran provinsi, dan jika saya terpilih nanti, saya akan menjalankan peran provinsi itu agar seluruh daerah bersinergi membangun Banten," kata Airin.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA