Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

33 Calon Dubes Dapat Persetujuan dengan Catatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 September 2024, 03:54 WIB
33 Calon Dubes Dapat Persetujuan dengan Catatan
Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid/RMOL
RMOL.  Komisi I DPR telah memberikan persetujuan dengan catatan terhadap 33 calon Dutabesar (Dubes) luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Seluruh 33 calon Dubes LBBP RI itu telah selesai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar secara tertutup oleh Komisi I DPR pada Selasa hingga Rabu (17-18 September 2024).

"Ya (disetujui), ada catatan, sifatnya rahasia, saya enggak mungkin sampaikan," kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9).

Terkait kapan nama-nama tersebut akan dibawa ke rapat paripurna DPR RI untuk disetujui, Meutya menyerahkannya kepada pimpinan DPR.

Meutya pun memastikan bahwa kemungkinan besar tak ada penambahan nama selain dari 33 nama itu.

"Ya, sepertinya melihat waktunya kan sudah selesai, minggu depan kita sudah minggu terakhir," jelasnya.

Sebelumnya, daftar 46 nama yang diajukan Presiden untuk mendapatkan pertimbangan dari DPR RI sebagai dubes LBBP RI beredar di publik. Namun hanya 33 nama yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR pada Selasa hingga Rabu (17-18 September) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Di antaranya ada nama Junimart Girsang, Chandra Warsenanto Sukotjo, Susi Marleny Bachsin, Orias Petrus Moedak, Fransiscus De Salles Toferry Primanda Soetikno, Siti Nugraha Mauludiah, Kartika Candra Negara, dan Bambang Suharto. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA