Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Diantar Mendaftar ke KPU Batubara, Baharuddin Siagian Yakin Dukungan Golkar Tak Batal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 01 September 2024, 18:30 WIB
Tak Diantar Mendaftar ke KPU Batubara, Baharuddin Siagian Yakin Dukungan Golkar Tak Batal
Baharuddin Siagian-Syahrizal saat mendaftar ke KPU Batubara/Ist
rmol news logo Dukungan Golkar kepada pasangan Baharuddin Siagian-Syafrizal di Pilkada Batubara diyakini tidak batal meskipun pasangan ini mendaftar tanpa kehadiran Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Batubara saat mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Baharuddin siagian berkaitan dengan ketidakhadirkan pengurus Golkar Batubara untuk mendampinginya mendaftar.

“Nggak ada batal,” katanya.

Diketahui saat mendaftar ke KPU Batubara, Baharuddin Siagian-Syafrizal didak didapingi pengurus DPD Golker Sumut.Pdahal, Pasanga ini sudah mengantongi B1KWK dari DPP Golkar yang ditandatangani oleh Ketum Bahlil Lahadalia dan Sekjen M Sarmuji.

Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Ilhamsyah mengatakan penarikan dukungan ini mereka lakukan karena menilai Baharuddin Siagian belum layak dicalonkan. 

“Kami menilai yang bersangkutan belum layak dicalonkan, makanya kami minta pengurus Golkar Batubara tidak mendampingi dia mendaftar,” katanya.

Berkaitan dengan pengakuan Baharuddin Siagian yang sudah mengantongi B1KWK dari DPP Golkar, Ilhamsyah mengatakan hal itu tidak sesuai mekanisme. Sebab, selama ini DPD Golkar Sumatera Utara tidak pernah merekomendasikan nama tersebut untuk diusung di Pilkada Batu Bara 2024.

“Kami tidak pernah mengusulkan nama Baharuddin Siagian,” tegasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA