Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JATENG 2024

Blusukan ke Pasar Tradisional, Lutfi Serap Aspirasi Pedagang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 20 September 2024, 03:33 WIB
Blusukan ke Pasar Tradisional, Lutfi Serap Aspirasi Pedagang
Ahmad Luthfi/RMOLJateng
rmol news logo Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi blusukan ke pasar tradisional Karangpandan, Karanganyar, Kamis (19/9). 

Kehadiran mantan Kapolda Jateng ini disambut dengan lantunan sholawat dari para relawan pendukungnya. 

Ahmad Luthfi kemudian menyapa masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar Karangpandan. Beberapa pedagang terlihat menyalami Ahmad Luthfi dan mendoakan agar menjadi Gubernur Jateng. 

Terlihat juga Ahmad Luthfi membeli beberapa bahan pangan dari pedagang seperti pisang, tempe, cabai bahkan Ahmad Luthfi juga membeli bunga tabur. Rombongan juga menyempatkan diri untuk ngopi di dalam pasar tersebut.

Beberapa kali Ahmad Luthfi terlihat berinteraksi dengan para pedagang, menanyakan bagaimana pasokan dan harga di pasaran. Seperti harga daging ayam dan kedelai sebagai bahan baku tempe dan tahu. 

Kepada wartawan usai berkeliling pasar, Ahmad Luthfi sebut dirinya ingin melihat dan memastikan langsung kondisi kebutuhan pokok masyarakat di pasar-pasar.

"Kita cek bahan pokok penting sebagai kebutuhan dasar daripada masyarakat wilayah kita, semuanya normal," jelasnya dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Saat bertemu pedagang, Luthfi mendapat curhatan dari pedagang, terkait turunnya daya beli masyarakat. Hal itu imbas dari situasi dan kondisi perekonomian saat ini. 

"Selain cek harga pangan, kita juga ingin melihat kondisi pasar. Bagaimana sarana dan prasarana pasar. Saya lihat ada beberapa evaluasi yang perlu kita nanti tingkatkan sarana dan prasarana yang perlu dibenahi dan ditambahkan seperti musala," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA