Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bakal Terbebani “Kotoran” Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 18 September 2024, 20:39 WIB
Prabowo Bakal Terbebani “Kotoran” Jokowi
Presiden terpilih Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo jelang purna tugasnya sebagai presiden bakal menjadi beban berat Prabowo Subianto dalam menjalankan pemerintahannya ke depan.

Analis politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga berpendapat jika Jokowi tidak menarik kebijakan-kebijakan nyelenehnya jelang lengser, maka Prabowo bakal kelimpungan membersihkan kebijakan Jokowi itu.

“Yang dikhawatirkan Prabowo ini akan mencounter seluruh kebijakan yang dilakukan Jokowi untuk mengamankan posisinya. Nah, tidak baik kalau tpresiden terpilih nanti hanya melakukan cuci piring, karena kotoran-kotoran yang dilakukan Pak Jokowi,”kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/9).

Ia berharap kebijakan-kebijakan Jokowi jelang lengser itu tidak memberikan beban tambahan bagi pemerintahan Prabowo nanti. 

“Kita sudah tahu, kebijakan Pak Jokowi selama ini selalu kontroversial, nah jangan sampai kebijakan-kebijakan itu nanti memperlemah presiden terpilih,” katanya. 

Untuk itu, kata Jamiluddin, Presiden Jokowi idealnya, dalam waktu yang singkat ini hanya melaksanakan kegiatan rutin saja. 

“Kalau itu dilakukannya tentu harapannya presiden terpilih nantinya dapat langsung melakukan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan janji-janjinya,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA