Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kominfo Jangan Masuk Angin Bongkar Akun Fufufafa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 September 2024, 14:10 WIB
Kominfo Jangan Masuk Angin Bongkar Akun Fufufafa
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi/RMOL
rmol news logo Misteri kepemilikan akun Kaskus fufufafa seharusnya bisa diungkap dengan mudah melalui fasilitas mumpuni milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Hal itu ditegaskan Presidium Forum Alumni Kampus Seluruh Indonesia (Aksi), Juju Purwantoro mengkritik bantahan Menkominfo, Budi Arie Setiadi bahwa fufufafa bukan Gibran Rakabuming Raka tanpa bukti valid. 

"Sangatlah naif jika tidak tahu dan paham tentang asal-muasal dan konten-konten cuitan remeh temeh Fufufafa itu," kata Juju lewat keterangan resminya, Jumat (13/9).

Agar kasus ini tidak berkepanjangan dan menjadi bola liar, Juju meminta Budi Arie yang juga Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu serius menangani kegaduhan fufufafa.

"Asal tidak masuk angin, Kominfo sangat mudah berkoordinasi dengan pihak Badan Siber Mabes Polri dalam menangani kasus tersebut secara profesional dan cepat," jelasnya.

Fufufafa telah menyedot perhatian publik lebih dari sepekan. Warganet gencar melakukan penelusuran dan berspekulasi pemilik akun ini adalah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran.

Akun fufufafa banyak menuliskan kalimat hinaan dan ejekan kepada tokoh-tokoh politik Tanah Air. Mulai dari ke Prabowo Subianto hingga kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta keluarganya.

Tidak hanya itu, dalam beberapa unggahan lainnya, akun ini juga sempat menuliskan pesan rasis dan tidak pantas. Anehnya dari sekian banyak hinaan, fufufafa tak sekali pun menyenggol Joko Widodo, termasuk keluarganya.

Akun fufufafa belum lama ini ketahuan menghapus 2100 unggahan setelah viral. Dari total 5.000 unggahan, kini akun tersebut hanya tersisa 2906 unggahan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA