Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasan Basri Sagala ‘Gerilya’ di Kandang Wakil Bobby Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 12 September 2024, 12:39 WIB
Hasan Basri Sagala ‘Gerilya’ di Kandang Wakil Bobby Nasution
Bakal calon wakil gubernur Sumut, Hasan Basri Sagala berkunjung ke Asahan/Ist
rmol news logo Kunjungan bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala ke Asahan merupakan salah satu bentuk gerilya politik untuk memastikan tidak ada klaim kewilayahan dalam urusan politik. 

Demikian disampaikan pengamat politik, Dr Bakhrul Khair Amal menanggapi kunjungan Hasan Basri ke Asahan, kabupaten yang sebelumnya dipimpin Surya. Diketahui Surya yang sebelumnya menjabat Bupati Asahan akan menjadi rival Hasan Basri pada Pilgub Sumatera Utara 2024. 

”Dalam politik itu menarik, dalam politik itu kan tidak ada yang namanya wilayah,” katanya kepada Kantor Berita Politik RMOLSumut, Rabu (11/9).

Akademisi Universitas Negeri Medan (Unimed) ini menambahkan, pertarungan politik pada ajang Pilgub Sumut 2024 membutuhkan penetrasi dalam banyak aspek. Mulai dari aspek sosialisasi, pencitraan positif hingga penetrasi alam logika lewat visi dan misi.

“Mulai dari aspek pencitraan, hingga sosialisasi visi dan misi. Sekali lagi politik itu tidak ada wilayah lagi, sebab politik identitas saja sudah diadudomba oleh politik itu sendiri,” sebutnya.

Diketahui pasca mendaftar ke KPU Sumut, Hasan Basri Sagala mulai melakukan berbagai kegiatan politik. Beberapa diantaranya yakni kunjungan ke daerah-daerah dan komunitas adat.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA