Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditunjuk Wagub Sumut, Hasan Basri: Jalan Hidup yang Saya Syukuri dari Tuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 06 September 2024, 22:35 WIB
Ditunjuk Wagub Sumut, Hasan Basri: Jalan Hidup yang Saya Syukuri dari Tuhan
Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut, Hasan Basri Sagala (tiga dari kiri) berbincang dengan jurnalis di Medan/Ist
rmol news logo Bakal calon wakil gubernur, Hasan Basri mengaku tidak menyangka ditugaskan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara 2024. Sebab, sehari-hari ia fokus menjalankan tugasnya sebagai staff ahli bagi Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

“Nggak tau juga kemarin tiba-tiba ditugaskan maju jadi cawagub di Pilkada Sumut,” katanya saat berbincang dengan jurnalis di Medan, Jumat (6/9).

Berkaitan dengan agenda Pilgub 2024, Hasan mengaku tidak melakukan berbagai pendekatan politik untuk mendapatkan rekomendasi maju sebagai peserta. Ia bahkan mengaku hanya memiliki komunikasi yang tergolong biasa dengan jajaran politisi di tingkat DPP PDI Perjuangan.

“Nggak ada lobi-lobi khusus atau apa. Makanya ketika ditugaskan, saya sempat bertanya kenapa saya,” ujarnya.

Meski terkesan tiba-tiba, namun Hasan yang memiliki latar belakang aktivis mengaku tetap siap untuk bertarung maksimal. Ia yakin, seluruh rangkaian kehidupan yang dijalaninya merupakan hal yang ditunjukkan Tuhan sehingga harus dijalani dengan baik.

“Saya menerima penugasan ini. Karena saya berfikir ini jalan dari Tuhan yang harus saya syukuri dan kerjakan dengan maksimal. Dulu saya turun ke jalan, berorganisasi di Barisan Ansor Serbaguna (Banser), jadi saya kira sudah terbiasa untuk berbaur dengan siapa saja lintas suku agama dan antar golongan,” pungkasnya.

Diketahui, Hasan Basri Sagala saat ini terdaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Ia mendampingi Edy Rahmayadi yang merupakan petahana.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA