Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RK Tak Mudah Rebut Hati Warga Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 September 2024, 12:41 WIB
RK Tak Mudah Rebut Hati Warga Jakarta
Cagub Jakarta Ridwan Kamil saat hadiri haul Mbah Priok/Net
rmol news logo Momen tidak mengenakan yang dialami bakal Cagub Jakarta Ridwan Kamil (RK) lantaran diminta jemaah turun dari panggung saat acara Haul Mbah Priok, Jakarta Utara, harus menjadi pelajaran.

Analis komunikasi politik Hendri Satrio membaca, kejadian tersebut menjadi pengingat bahwa perjalanan RK dalam mendapatkan hati warga Jakarta masih panjang.

“Memang perjalanan RK masih jauh. Masih ada dua bulanan untuk RK mendapatkan hati warga Jakarta,” ujar sosok yang akrab disapa Hensat itu kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Selasa (3/9).

Hendri menekankan pentingnya bagi Ridwan Kamil untuk belajar dengan cepat memahami apa yang sebenarnya diinginkan oleh warga Jakarta. 

Founder Lembaga Survei Kedai KOPI itu menambahkan bahwa Jakarta memiliki dinamika yang kompleks dan terkenal keras terhadap gubernurnya.

"Jakarta ini agak kompleks. Kejam sama gubernurnya, selalu meminta yang lebih. Warga Jakarta juga terkenal rasional," jelas Hendri.

Hendri juga mengingatkan bahwa warga Jakarta akan menilai dengan teliti setiap janji atau pernyataan yang disampaikan oleh calon gubernur, sehingga RK harus berhati-hati dalam menyampaikan visi dan misinya.

Dengan sisa waktu sekitar dua bulan, RK diharapkan bisa lebih memahami karakteristik warga Jakarta dan memperbaiki strateginya untuk menarik simpati mereka.

"Setiap hal yang diutarakan oleh calon gubernur itu dicerna dengan baik. Makanya hati-hati supaya diukur, ini mungkin nggak dicapai,” pungkas Hendri Satrio.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA