Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansus Haji Datangkan Kepala Badan Penyelenggara BPKH

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 02 September 2024, 22:32 WIB
Pansus Haji Datangkan Kepala Badan Penyelenggara BPKH
Ketua Pansus Haji 2024 Nusron Wahid/RMOL
rmol news logo Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji 2024 masih melanjutkan rapat investigasi soal dugaan penyelewengan kuota tambahan haji 2024 yang diberikan kepada jemaah haji khusus.

Ketua Pansus Haji 2024 Nusron Wahid menuturkan, pansus mendatangkan Kepala Badan Penyelenggara BPKH, Fadlul Imansyah untuk mendapatkan keterangan mengenai pelaksanaan haji 2024.

"Malam hari ini kami lanjutkan pekerjaan pansus kita, mendatangkan Bapak Kepala Badan Pelaksana BPKH sebagai saksi untuk dimintai keterangan dan informasi," kata Nusron Wahid di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/9).

Nusron mengatakan, Pansus Haji 2024 ingin mendengarkan keterangan Fadlul berkaitan pembayaran pelaksanaan ibadah haji pada 2024.

"Yang banyak disorot berkaitan surat Kementerian Agama pada tanggal 10 Januari 2024 yang ditengarai ada perbedaan substansi antara isi surat dengan Perpres yang telah disetujui oleh Bapak Presiden," katanya.

Kemudian, lanjut Nusron, pansus akan minta keterangan BPKH berkaitan pengelolaan dan sistem keuangan haji secara menyeluruh untuk perbaikan sistem.

"Jadi yang poin pertama lebih banyak bersifat case 2024, poin kedua rekomendasi kebijakan berkaitan perbaikan sistem keuangan haji pada masa mendatang," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA