Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Poster PKB Kembali Dukung Anies, Partai Buruh Acungi Jempol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 15:26 WIB
Beredar Poster PKB Kembali Dukung Anies, Partai Buruh Acungi Jempol
Poster berisi 4 partai politik akan mendaftarkan Anies Baswedan ke KPU Jakarta ramai beredar di media sosial/Repro
rmol news logo Partai Buruh mengaku terkejut atas beredarnya poster yang menyebut Anies Baswedan akan didaftarkan sebagai calon gubernur ke KPU Jakarta.
HUT 79 RI

Dalam poster tersebut, Anies akan didaftarkan 4 partai politik, yakni PKB, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Hanura. Masih dalam poster tersebut, Anies akan didaftarkan sebagai calon Gubernur Jakarta pada hari ini, Kamis (29/8), ke KPUD Jakarta.

Menanggapi isu tersebut, Ketua Tim Khusus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin, mengaku pihaknya juga terkejut. 

Mengingat PKB menjadi bagian dari belasan parpol yang mendaftarkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono ke KPUD Jakarta. Bahkan elite PKB tampak hadir mendampingi pendaftaran RK-Suswono. Salah satunya Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

"Kemarin beredar deklarasi flyer Pak Anies, ada PKB, Ummat, dan Hanura. Memang kalau ada PKB, bisa (mengusung)," ujar Said saat jumpa pers di hotel Mega Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

Namun, Said melanjutkan, hingga kini belum ada kejelasan dari PKB terkait hal ini. Apakah partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu menarik dukungan dari RK-Suswono dan berpindah ke Anies.

"Kalau benar (menarik dukungan), kita acungi jempol. Kita sekarang mengorganisir, memobilisasi anggota kami, untuk berbondong-bondong ke KPU untuk mendaftarkan Pak Anies," tegas Said Salahudin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA