Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Purwakarta 2024 Diwarnai Pertarungan Antar Nahdliyin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 04:49 WIB
Pilkada Purwakarta 2024 Diwarnai Pertarungan Antar Nahdliyin
Sekretaris PCNU Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Budi Sopani Muplih/Ist
rmol news logo Empat kader Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Purwakarta siap berkontestasi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang.
HUT 79 RI

Keempat kader NU itu di antaranya; Bendahara PCNU Kabupaten Purwakarta, Yadi Rusmayadi sebagai calon bupati yang berpasangan dengan Pipin Sopian.

Lalu ada Ketua Lembaga Kesejahteraan Keluarga NU Kabupaten Purwakarta, Budi Hermawan sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Anne Ratna Mustika.

Kemudian, ada Awan PCNU Purwakarta, Sona Maulida Roemardi sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Zainal Arifin. Keduanya bakal maju dengan perahu PKB dan PPP.

Dan, satu lagi, ada Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian dan Peternakan NU Kabupaten Purwakarta, Abang Ijo Hapidin sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Saepul Bahri Binjen.

Sekretaris PCNU Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Budi Sopani Muplih mengatakan, pihaknya mendukung penuh kepada para kader yang maju dalam kontestasi Pilkada.
 
"Ini merupakan kebanggaan bagi kami, dimana kader struktural PCNU mampu berkompetisi dengan sehat dan gentleman, sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan partai politik," ujar Budi dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (28/8).

Ia juga menegaskan, dalam kontestasi Pilkada, mereka bersikap netral dan akan mendukung siapapun yang terpilih sebagai pemimpin Purwakarta.

"Sebagai organisasi masyarakat, kami akan mensupport siapapun, baik dari kader maupun masyarakat, untuk mewakafkan dirinya sebagai pelayan masyarakat Purwakarta," jelasnya.

Ke depan, PCNU Purwakarta juga akan menyelenggarakan live podcast dan diskusi di kantornya mulai September 2024, untuk membahas program dan visi misi dari setiap pasangan calon.

"Semoga Pilkada 2024 ini dapat kita laksanakan dengan aman, kondusif, lancar dan sukses sesuai harapan kita semua," demikian Budi Sopani Muplih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA