Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PBNU Perintahkan Banser di Bali Pulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 19:59 WIB
Ketum PBNU Perintahkan Banser di Bali Pulang
Apel Kebangsaan Banser di Bali/Istimewa
rmol news logo Seluruh kader Ansor, Banser, dan Pagar Nusa yang menggelar Apel Kesetiaan di Bali atau berdekatan dengan lokasi Muktamar PKB diperintahkan untuk kembali ke kediamannya masing-masing.
HUT 79 RI

Instruksi ini disampaikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

"Hendaknya sahabat-sahabat sekalian kembali ke kediaman masing-masing dengan tertib, mempertahankan disiplin penuh, dan bersiaga untuk perintah selanjutnya," kata Gus Yahya.

Gus Yahya lalu menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh kader Ansor, Banser, dan Pagar Nusa yang telah berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmen terhadap NU. 

"Dunia juga tahu bahwa sahabat-sahabat sekalian adalah kader-kader, barisan kader, pasukan kader, pasukan yang bergerak dalam disiplin barisan, dan disiplin kepemimpinan," ujarnya.

Terkhusus kepada masyarakat Bali, Gus Yahya juga menyampaikan terima kasih atas sikap pengertian, ramah, dan terbuka dalam menerima sahabat-sahabat Ansor, Banser, dan Pagar Nusa.

"Semoga bersama masyarakat Bali, Indonesia akan meraih masa depan yang lebih baik," tandas Gus Yahya.

Pelaksanaan apel kesetiaan Banser ini sempat dikhawatirkan akan memicu ketegangan dan mengganggu pelaksanaan Muktamar PKB yang digelar di waktu dan tempat yang sama. Namun dengan bubarnya para Banser, situasi saat ini terpantau kondusif. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA