Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Kader Berebut Sekjen, Zulhas Hati-hati Orang Ambisius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 09:15 WIB
Tiga Kader Berebut Sekjen, Zulhas Hati-hati Orang Ambisius
Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio bersaing merebut kursi Sekretaris Jenderal PAN/Ist
rmol news logo Jelang pembukaan Kongres VI Partai Amanat Nasional (PAN), dinamika untuk mendapatkan jabatan strategis mulai muncul ke permukaan.
HUT 79 RI

Bukan jabatan ketua umum yang diburu, belakangan beredar poster tiga kader PAN berburu posisi Sekretaris Jenderal.

Memang, kuat dikabarkan Kongres PAN akan mengukuhkan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum. Dikabarkan, pengurus wilayah PAN sudah sepakat akan hal itu.

Sementara jabatan Sekjen, masih mungkin berganti. Hal ini, tergantung selera Zulkifli Hasan.

Dalam poster yang diterima redaksi, tiga kader yakni Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

Tiga kader itu memang punya rekam jejak dan posisi strategis di struktur pengurus PAN saat ini.

Yandri Susanto adalah Wakil Ketua Umum PAN yang juga dipercaya sebagai Wakil Ketua MPR RI. Dia juga ditugaskan Zulhas untuk menjadi penanggung jawab penyaringan calon kepala daerah yang akan diusung PAN pada Pilkada 2024.

Berikutnya adalah Viva Yoga Mauladi, kini dia menjabat Wakil Ketua Umum sekaligus Jurubicara PAN. Viva adalah kader HMI yang sempat menduduki kursi Wakil Ketua Komisi VI DPR RI periode 2014-2019.

Sementara Eko Patrio sukses melakukan kaderisasi kalangan artis untuk bergabung di PAN, kelompok ini dikenal dengan Blueaquad. Secara partai, dia menjabat Ketua DPW PAN Jakarta.

Berambisi dan berkompetisi hal wajar. Mungkin, bagi mereka berburu kursi Sekjen paling rasional karena tidak mungkin mengganggu tahta Zulkifli Hasan.

Tetapi, ambisi yang setengah-setengah juga tidak baik. Jika percaya diri, kenapa tidak mencari dukungan pemilik suara agar memilih mereka menjadi ketua umum.

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Kongres ke-6 dengan mengusung tema "Indonesia Terdepan".  Kongres ini akan berlangsung selama dua hari di Hotel Kempinski Jakarta pada 23-24 Agustus 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA