Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wanda H Mundur Setelah Bahlil Pimpin Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 17:49 WIB
Wanda H Mundur Setelah Bahlil Pimpin Golkar
Wanda Hamidah saat masuk sebagai kader Golkar pada rangkaian perayaan HUT ke-58 Partai Golkar, di JIExpo Kemayoran, Kamis (20/10/2022)/RMOL
rmol news logo Politisi Wanda Hamidah memutuskan keluar dari Partai Golkar.
HUT 79 RI

Keputusan ini disampaikan Wanda melalui akun media sosial Instagram pribadinya tak lama setelah Bahlil Lahadalia ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Golkar hari ini.

"I'm out from Golkar. I don't wanna be in a wrong side of history. I love my country too much (Saya keluar dari Golkar. Saya tidak ingin berada di sisi sejarah yang salah. Saya terlalu mencintai negara saya)," tulis Wanda Hamidah dikutip redaksi, Rabu (21/8).

Wanda Hamidah sudah bergabung di Partai Golkar sejak bulan Oktober 2022 silam.

Mantan politisi Nasdem ini bahkan diperkenalkan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dalam rangkaian perayaan HUT ke-58 Partai Golkar, di JIExpo Kemayoran, Kamis (20/10/2022).

Keputusan Wanda ini menambah tren politisi Golkar mundur setelah pergantian kepemimpinan Beringin. Sebelum Wanda, politisi senior Golkar, Jusuf Hamka juga memutuskan hengkang dari partai yang sudah berdiri sejak tahun 1964 ini. 

Saat ini, Golkar telah berganti nakhoda setelah Airlangga memutuskan mundur pada Minggu (11/8). Melalui Rapat Paripurna Munas XI Golkar, Bahlil Lahadalia terpilih secara aklamasi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA