Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Siap Daftar Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 03:58 WIB
Ridwan Kamil Siap Daftar Pilgub Jakarta
Bakal calon Gubernur Jakarta. Ridwan Kamil/Istimewa
rmol news logo Kepastian Ridwan Kamil akan mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta semakin kuat. Mantan Gubernur Jawa Barat itu akan mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Jakarta 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Agustus mendatang.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan, mendaftar di tanggal 27 (Agustus 2024) kalau tidak salah, untuk Pilkada di Jakarta," kata Ridwan Kamil usai mendapat rekomendasi PSI di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Sosok yang akrab disapa Kang Emil itu bersyukur bisa mendapat tambahan dukungan dari DPP PSI untuk maju di Pilgub Jakarta. 

Namun, soal bacawagub yang akan mendampingi dirinya, Kang Emil menyebut akan diumumkan pada saatnya nanti.

"Suratnya saya terima dengan sedikit teatrikal, kira-kira begitu. Setelah itu, kita tunggu pengumuman calon wakilnya, kan masih dibahas walaupun namanya sudah ada beredar dan lain sebagainya, tapi kan belum resmi disampaikan karena masih ada mungkin dinamika," jelasnya.

Saat ditanya soal Suswono atau S yang disebut-sebut akan menjadi wakil gubernur yang mendampingi dirinya, Kang Emil mengaku sudah mendengarnya. Dia memastikan akan beradaptasi dengan siapapun wakilnya nanti.

"Saya mendengar nama Pak Suswono dari media juga ya, pada dasarnya kalau saya, kan saya sudah dua kali Pilkada ya kan, pemilihan walkot dan gubernur, saya selalu beradaptasi dengan siapa pun yang dijodohkan sebagai pasangan dalam kontestasi Pilkada. Jadi dengan Pak Suswono juga, kalau Suswono kalau itu betul, tapi saya tidak mau mendahului ya, saya kira saya bisa dengan mudah beradaptasi," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA