Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakornas Fokusmaker Jagokan Bahlil Lahadalia Lanjutkan Kepemimpinan Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 17:16 WIB
Bakornas Fokusmaker Jagokan Bahlil Lahadalia Lanjutkan Kepemimpinan Partai Golkar
Sekretaris Jenderal Badan Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Bakornas Fokusmaker) Dedy Ansary/Ist
rmol news logo Setelah Airlangga Hartarto mundur, nama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menguat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Rencananya, Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 20 Agustus 2024. Saat ini, posisi ketua umum diisi Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pelaksana tugas (Plt).

Bagi Sekretaris Jenderal Badan Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Bakornas Fokusmaker) Dedy Ansary, Bahlil Lahadalia adalah sosok yang pantas untuk menjadi Ketua Umum Golkar.

"Melihat track record beliau yang panjang dalam organisasi, kami yakin bahwa Bang Bahlil itu layak menjadi Ketua Umum Golkar," ujar Dedy kepada wartawan, Rabu (14/8).

Bukan hanya prestasi dalam berbagai organisasi hingga menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju, kata Dedy, Bahlil juga teruji loyalitasnya pada partai.

"Walau tidak menjabat dalam struktur di dalam kepengurusan periode ini, Bang Bahlil tidak pernah pindah partai, terus setia pada Golkar," tuturnya.

Diuraikan Dedy, di Partai Golkar, Bahlil pernah menjabat Wakil Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), sayap organisasi kepemudaan Partai Golkar. Bahlil juga pernah menjadi calon ketua umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), yang saat itu akhirnya dimenangkan oleh Dave Laksono.

Ke depan, masih kata Dedy, Fokusmaker siap mendukung dan mengawal Bahlil dalam menjalani tahapan menjadi ketua umum Partai Golkar.

"Sebagai kader organisasi sayap partai, tentu kita memahami yang namanya mekanisme partai. Fokusmaker siap mendukung Bahlil Lahadalia dalam proses yang perlu ditempuh," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA