Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA PAPUA 2024

Ketua KNPI Optimis Sarmi Bisa Lebih Maju di Tangan Yanni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 08:38 WIB
Ketua KNPI Optimis Sarmi Bisa Lebih Maju di Tangan Yanni
Ketua KNPI Sarmi, Billy F Kreuw (kedua dari kanan) berjabat tangan dengan Yanni/Ist
rmol news logo Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meyakini Kabupaten Sarmi bisa menjadi barometer kemajuan Papua di masa datang.

Keyakinan itu digantungkan Ketua KNPI Sarmi, Billy F Kreuw kepada kandidat calon Bupati Sarmi, Yanni yang berpotensi maju di Pilkada Serentak 2024 bulan November mendatang.

"Setelah mendengar dan berdiskusi terkait visi dan pandangan politik, saya menilai program-program Ibu Yanni brilian dan memiliki wawasan jauh ke depan untuk membangun Sarmi," ujar Billy dalam keterangannya, Sabtu (10/8).

Menurut Billy, Yanni cukup komunikatif dan mau mendengar masukan dalam memperhatikan masa depan pemuda Sarmi. Oleh karena itu, ia mengimbau para pemuda tetap berjiwa nasionalis dan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Sarmi. 

"Kami, sebagai bagian dari sistem yang bersinergi dengan Pemda, TNI, dan Polri bangga karena Yanni adalah salah satu kader Gerindra pimpinan Prabowo Subianto," sambungnya.

Lebih jauh, Ketua KNPI Sarmi berharap Yanni bisa menggandeng Jemmi Maban sebagai calon wakil bupati. Sebagai bagian dari masyarakat adat, Billy merasa bangga jika Jemmi Maban dipinang. 

"Setiap muncul persoalan di daerah, Pak Jemmi harus mampu memfilter sebelum naik ke meja Ibu Yanni," ujar Billy.

Billy juga menekankan pentingnya kerja sama yang baik antara bupati dan wakil bupati ke depan, berkaca dari pengalaman pemerintahan sebelumnya di mana bupati dan wakil bupati sering kali berjalan sendiri-sendiri. 

"Kami berharap Pak Jemmi bisa lebih banyak tinggal di Sarmi, berbaur dengan masyarakat, dan menyosialisasikan niat baiknya sebagai putra asli Sarmi untuk membangun daerah," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA