Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Potensi Ridwan Kamil-Kaesang Menang Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 05 Agustus 2024, 10:49 WIB
Potensi Ridwan Kamil-Kaesang Menang Besar
Politikus Golkar Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Apabila Ridwan Kamil dipasangan dengan Kaesang Pangarep, maka mempunyai peluang besar memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Koalisi Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto mengatakan, setidaknya terdapat lima keunggulan yang mendukung pasangan Ridwan Kamil-Kaesang. 

"Pasangan Ridwan Kamil-Kaesang Pangarep berpeluang menang karena didukung total oleh KIM (Koalisi Indonesia Maju) plus,"  kata Sugiyanto melalui siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin (5/8).

Dengan mengikuti Pilkada Jakarta, menurut Sugiyanto, tentunya akan memberikan pengalaman berharga bagi Kaesang dalam dunia politik.

Selain itu, duet Ridwan Kamil-Kaesang Pangarep tidak memiliki resistensi besar. 

Bukan cuma itu, mengikuti Pilkada Jakarta akan menjadi peluang besar bagi Kaesang di masa depan. 

"Ridwan Kamil tidak bisa maju lagi sebagai gubernur karena sudah dua periode. Dengan alasan ini, peluang bagi Kaesang untuk menjadi Cagub Jakarta dalam lima tahun ke depan semakin besar," kata Sugiyanto.

Terakhir, kata Sugiyanto, menjadi Cawagub Jakarta akan membuka peluang untuk menjadi gubernur Jakarta lima tahun ke depan.

"Dibandingkan dengan risiko kalah jika maju sebagai Cagub Jateng tanpa pengalaman yang memadai," kata Sugiyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA