Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hikmahbudhi Dorong KPU Bentuk Pamswakarsa Jelang Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 02:00 WIB
Hikmahbudhi Dorong KPU Bentuk Pamswakarsa Jelang Pilkada
Pengurus Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) beraudensi dengan Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin/Ist
rmol news logo Menjelang gelaran Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI didorong membentuk Pamswakarsa dari tingkat kabupaten/kota hingga desa.

Usulan ini disampaikan Pengurus Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) saat beraudensi dengan Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (1/8).

Pimpinan PP Hikmahbudhi Candra Aditiya Nugraha mengatakan, Pamswakarsa ini untuk membantu menertibkan kampanye-kampanye yang dilakukan oleh calon-calon kepala daerah.

"Sehingga pelanggaran kampanye pilkada mudah terpantau," kata Candra.

Selain itu, Candra mendorong KPU RI untuk mengupayakan sistem kampanye digital sehingga tidak menimbulkan limbah yang menyebabkan kerusakan lingkungan.

Candra berharap rekomendasi yang disampaikan dapat ditindaklanjuti sebagai upaya mendorong pilkada berjalan sesuai dengan koridornya. 

"Serta berharap sinergi KPU dengan elemen-elemen masyarakat dapat terus terjalin untuk menyukseskan Pilkada 2024," kata Candra.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA