Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tragedi Ismail Haniyeh, Momen Kebangkitan Persaudaran Islam Lawan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 13:55 WIB
Tragedi Ismail Haniyeh, Momen Kebangkitan Persaudaran Islam Lawan Israel
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh/Ist
rmol news logo Peristiwa pembunuhan pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh di Iran adalah tindakan yang sangat biadab dan serta menjadi pelanggaran serius oleh Israel.

Ketua Umum Partai Negoro, Faizal Assegaf menegaskan sikap mengutuk Israel dan para aktor dari negara-negara pendukung zionis.

Menurutnya, kebrutalan Israel sudah berulang kali dilakukan pada rakyat dan pemimpin Palestina. Ihwal kebiadaban itu dilakukan seolah mendapatkan legitimasi dari jaringan global serta lembaga internasional.

“NATO, PBB, Amerika serta agen zionis global makin menunjukan arogansi dan kejahatan dalam politik standar ganda dalam menyokong segala rupa agresi, teror dan intimidasi pada rakyat dan pemimpin Palestina,” kata Faizal dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (1/8).

“Perilaku tersebut sangat terang dan jelas menyobek nurani serta prinsip hak asasi kemanusiaan. Wajar bila menuai reaksi perlawanan keras dari berbagai negeri Islam,” tambahnya.

Dia juga mengapresiasi sikap Republik Islam Iran dalam mengambil tindakan tegas untuk merespons kejahatan Israel sebagai dalang di balik pembunuhan Ismail Haniyeh.

“Segenap pengurus dan simpatisan Partai Negoro merasakan duka yang mendalam dari umat Islam se-dunia atas tragedi pembunuhan pemimpin HAMAS dan pembantaian bangsa Palestina,” ungkap Faizal.

“Tragedi pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyah di Teheran, Iran menjadi momen kebangkitan persaudaran Islam dan solidaritas kemanusiaan dunia untuk melawan kejahatan Israel,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA