Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum Insinyur Muda Perkuat Peran dalam Pembangunan Tangerang Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 29 Juli 2024, 20:34 WIB
Forum Insinyur Muda Perkuat Peran dalam Pembangunan Tangerang Selatan
Pelantikan pengurus Forum Insinyur Muda (FIM) Persatuan Insinyur Muda (PII) Tangerang Selatan/Ist
rmol news logo Forum Insinyur Muda (FIM) Persatuan Insinyur Muda (PII) Tangerang Selatan menggelar Panel Diskusi Nasional dan Pelantikan Pengurus FIM-PII Tangerang Selatan, Banten.

Acara yang berlangsung di Galeri UMKM Kota Tangerang Selatan ini, menjadi langkah awal FIM Tangsel dalam memperkuat peran insinyur muda dalam pengembangan kota. 

Tidak kurang dari 400 peserta dari berbagai kalangan hadir, termasuk mahasiswa dan representatif sektor pendidikan, pemerintahan, swasta, serta masyarakat.

Ketua FIM-PII Banten Pilar Saga Ichsan menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kapasitas SDM di sektor publik dan swasta serta menciptakan regulasi yang mendukung profesionalisme.

"Kita perlu memastikan bahwa proyek-proyek pemerintah dan swasta di Tangsel dikelola secara profesional," ujar Pilar dalam keterangan tertulis, Senin (29/7).

Menyambut peran penting FIM Tangsel sebagai HUB atau pemantik bagi insinyur muda, Ketua FIM Pusat, Haudhi Ramdayuza, menekankan bahwa acara ini menjadi momentum untuk memajukan peran insinyur muda dalam pembangunan daerah.

"Kami melihat Tangsel sebagai pusat inovasi di Banten," ujarnya.

Acara hari ini juga ditandai dengan pelantikan pengurus FIM Tangsel yang baru. 

Zaid Ramadhan Hanan, Ketua FIM Tangsel yang baru terlantik, mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang turut berkontribusi dalam acara ini. 

"Ini adalah awal yang baik untuk memperkuat kolaborasi dalam menghadapi tantangan masa depan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA