Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati hingga Anies Baswedan Akan Ramaikan Mukernas Perindo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 29 Juli 2024, 18:26 WIB
Megawati hingga Anies Baswedan Akan Ramaikan Mukernas Perindo
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, saat memberikan keterangan kepada awak media di Inews Tower, Jakarta, Senin (29/7)/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) pada 29-31 Juli 2024. Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan akan mengisi sejumlah agenda acara.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, Mukernas kali ini mengangkat tema "Transformasi: Bangkit Untuk Indonesia Sejahtera".

"Maksud dan tujuan Mukernas ini digelar yaitu untuk konsolidasi internal dan penguatan organisasi menjelang Pilkada dan sebagai pondasi 2029," kata Angela saat jumpa pers di Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Ada 3 agenda utama dalam Mukernas kali ini. Yaitu pemberian rekomendasi calon kepala daerah (Cakada), pembinaan kader dan anggota legislatif terpilih agar siap bekerja sebelum dilantik, dan konsolidasi DPW.

Putri bos MNC Group itu menjelaskan, pada malam ini, selain pembukaan Mukernas juga akan ada pemberian surat rekomendasi dukungan Cakada di 60 wilayah.

Selanjutnya pada Selasa besok (30/7), akan ada bimtek bagi kader yang diawali dengan sesi khusus Kebangsaan dan Pancasila dari Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

"Kemudian dilanjutkan dengan empat sesi pembinaan yaitu sesi perjuangan Partai Perindo oleh saya sendiri dan Pak Sekjen, sesi Politik Berintegritas oleh Pak Nawawi Pomolango dan Pak Sudirman Said, sesi Komunikasi Politik oleh Prof Effendi Gazali dan Mbak Puteri Komarudin, dan sesi Fungsi Kedewanan oleh Prof Muchlis Hamdy, Bu Bivitri Susanti, dan Bu Titi Anggraini," paparnya.

Angela melanjutkan, pada hari ketiga digelar 3 sesi pembinaan, yaitu Sesi Manajemen Konstituen oleh Eep Saefulloh Fatah dan Adian Napitupulu; lalu sesi Bisnis, Ekonomi, dan Investasi oleh Sandiaga Uno dan Dirgayuza Setiawan.

"Serta sesi Hubungan Legislatif dan Eksekutif oleh Pak Anies Rasyid Baswedan," imbuh Angela.

Pada hari ketiga juga akan diadakan 3 sidang pleno untuk membahas Pemenangan Pilkada, Transformasi Organisasi, serta Program Kerja sampai dengan 2025.

"Kami yakin, Mukernas Partai perindo 2024 akan memacu semangat dan militansi kader partai, meningkatkan pengetahuan dan meneguhkan komitmen integritas kader dalam pengabdiannya kepada kemajuan NKRI, serta menguatkan organisasi Partai Perindo, untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024," demikian Angela Tanoesoedibjo.

Pembukaan Mukernas Partai Perindo akan dihadiri Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, jajaran teras DPP, Ketua DPW/DPD Partai Perindo seluruh Indonesia, 381 Anggota Legislatif dari Partai Perindo, dan 100 Cakada jagoan Partai Perindo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA